Cara Mengatasi Hama Tanaman Kopi

CARA MENGATASI HAMA DAN PENYAKIT PADA TANAMAN KOPI DENGAN PESTISIDA ORGANIK NASA

cara mengatasi hama tanaman kopi

Di artikel sebelumnya saya pernah menulis bagaimana cara agar tanaman kopi berbuah lebat nah di kesempatan kali ini saya akan memeberikan informasi cara mengatasi hama dan penyakit yang menyerang tanaman kopi. Faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam budidaya tanaman kopi selain teknik budidaya yang tepat, penanganan pasca panen, juga bagaimana cara mengendalikan hama dan penyakit tanaman kopi itu sendiri.

Untuk mengatasi hama dan penyakit pada tanaman kopi diperlukan pestisida yang benar-benar terbukti mengatasi semua masalah hama dan penyakit pada tanaman kopi, Pestisida organik nasa menjawab semua permasalahan diatas.

CARA MENGATASI HAMA PADA TANAMAN KOPI DENGAN PESTISIDA ORGANIK NASA :
  1. BUBUK BUAH KOPI ( Stphanoderes Hampel ). serangan di penyimpanan buah maupun sat masih di kebun. Pencegahan Semprot dengan Pestona atau BVR secara bergantian
  2. Penggerak cabang coklat dan hitam ( Cylobarus morigerus dan Compacatus ) menyerang ranting dan cabang pencegahan PESTONA
  3. Kutu dompolan ( Pseudococcus citri ) menyerang buah muda ranting dan daun muda pencegahan Semprot dengan pestona BVR, PETANA DAN AERO secara bergantian
PENYAKIT PADA TANAMAN KOPI :
  1. Penyakit karat daun disebabkan oleh ( Hemileia Vastatrik ). pencegahan semprot Natural GLIO dan POC NASA.
  2. Penyakit jamur Upas disebabkan oleh (Corticum Salmonicolor ) kurangi kelembaban dan pencegahan dengan cara oleskan batang atau ranting dengan Natural GLIO + POC Nasa.
  3. Penyakit akar hitam penyebabnya adalah Rosellina bunodes dan R.arcuata. Di tandai dengan Daun Kuning layu menggantung dan gugur. Pencegahan sejak awal dengan GLIO yang telah dicampur dengan pupuk kandang matang.
  4. Penyakit akar coklat penyebabnya Fomes lamaoeensis atau Phellinus lamaoensis. pencegahan dengan natural glio yang telah dicampur pupuk kandang matang.
  5. Penyakit bercak coklat pada daun oleh Cercospora cafeicola Berk et Cooke. pencegahan dengan Natural GLIO.
  6. Penyakit mati ujung pada ranting penyebabnya adalah Rhizoctonia. pencegahan sejak awal dengan menggunakan Natural GLIO.
CATATAN
:Jika pengendali hama dan penyakit dengan pestisida organik NASA belum mengatasi sebagai alternatif terakhir berusaha digunakan pestisida kimia yang dianjurkan agar penyemprotan lebih merata dan tidak mudah hilang oleh air hujan nangka tambahkan berat alat dan pembahasan Aero 810 dengan dosis setengah tutup botol per tangki.

 ====> KLIK GAMBAR DI BAWAH INI AGAR TANAMAN KOPI BERBUAH LEBAT


http://www.pusatpupukorganik.com/2016/11/agar-tanaman-kopi-berbuah-lebat.html


0 Response to "Cara Mengatasi Hama Tanaman Kopi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel