pusat-pupuk-organik-nasa

pusat-pupuk-organik-nasa
PUPUK ORGANIK NASA ADALAH PUPUK ALAMI BERTEKNOLOGI TINGGI SEHINGGA MAMPU MENINGKATKAN KUANTITAS DAN KUALITAS PERTANIAN ANDA. DAPATKAN PUPUK PERTANIAN NASA HUB WA/CALL : 087747838108/082242036873 CHAT/BBM : D68201DC

TANYA JAWAB PERTANIAN ORGANIK NASA

tanya jawab pupuk organik nasa

Mungkin sebagian kalangan para petani masih bertanya tanya tetang pupuk organik nasa, cara pemupukan tanaman/ aplikasi pupuk organik nasa untuk pertanian, agar para petani apa itu pentinya pemupukan dengan pupuk organik maka kami memosting sedikit tetang tanya jawab seputar pertanian organik nasa untuk bisa menjawab pertanyaan para petani yang belum paham atau belum mengerti cara pemupukan, dosis pemupukan dll maka tujuan posting kali ini sanya akan memberikan solusi yang digunakan untuk menjawab bagaimana teknik dan permasalahan permasalahan yang kerap terjadi dilapangan berikut ulasan sedikit yang biasanya di pertanyakan para petani.

1. Tanya : Untuk apa saja penggunaan  POC NASA dan SUPERNASA ?

Jawab : POC NASA dan POP SUPERNASA dipergunakan untuk pertanian ( semua jenis tanaman holtikultura ( buah, sayur, tanaman hias ) tanaman tahunan / perkebunan ), perikanan ( kolam, tambak ) dan peternakan ( unggas dan ternak ).

2. Tanya : Apa bahan baku POC NASA dan POP SUPERNASA dan proses pembuatannya ?

Jawab : Bahan baku berupa kotoran ternak, kompos, limbah alam, hormon tumbuhan serta Bumbu - Bumbu alami lainnya yang diproses secara alamiah selama 4 bulan hingga jadi.

3. Tanya : Untuk padi luas lahan 1 Hektar apa saja pupukorganik nasa yang dibutuhkan ?

Jawab : Pupuk organik NASA yang dibutuhkan antara lain : POWER NUTRITION : 12 botol kemasan 250 gram / 3 kg ( satu kotak ), SUPER NASA :12 botol kemasan 250 gram / 3 kg ( satu kotak ), POC NASA : 6 botol kemasan 500 cc atau kemasan 3 liter, HORMONIK : 3 botol kemasan 100 cc, PESTONA : 4 botol 500 cc, BVR : 10 kotak, GLIO : 10 kotak, CORIN : 10 kotak dan penggunaan pupuk NPK yang sesui dengan setandar rekomendasi dinas setempat. selain itu syarat lain selain pupuk juga masih banyak lain misal air, jenis bibit, ketinggian tempat, panjang penyinaran , hama penyakit dll.

4. Tanya : Padi saya umur 40 hari apakah setelah penyemprotan pestisida boleh disemprotkan POC NASA dan HORMONIK ?

Jawab : Tidak apa - apa karena yang disemprotkan adalah pupuk, lain halnya

5. Tanya : Bagaimana cara pemupukan tanaman sejak awal yang baik ?

Jawab : Sejak pemupukan dasar lahan sebaiknya gunakan kapur dolomite 2 ton/ hektar dan SUPERNASA 6 KG
Pemupukan I umur 15 - 20 hari setelah tanam, pemupukan Urea 100 kg / Ha + NPK 100 kg/ Ha
Pemupukan ke II umur 35 - 40 hari pemupukan dengan Urea 50 kg / Ha + NPK 200 kg / Ha + POWERNUTRITION 3 - 6 kg / Ha ( powernutrition kemasan 250 gr 2 - 14 botol )
Penyemprotan POC NASA dosis 4 - 5 tutup ?‘..

6. Tanya : Apakah ada efek negatif jika tanaman padi umur 25 hari dikasih 25 kg dolomite, SUPERNASA 2 botol, POWER NUTRITION 2 botol, KCL 10 kg pada lahan 2100 m2 karena pada awal olahan tanah tidak pakai

Jawab : Bisa saja, meskipun untuk dolomit dan supernasa sebaiknya sejak awal ( karena sifatnya lambat tersedia ), sedangkan power nutrition  dan kcl bisa diberikan saat padi mulai muncul bunga ( pada masa ahir pertumbuhan vegetatif ).

7. Tanya : Bagaimana cara menaburkan dolomit pada tanaman padi ?

Jawab : Sebaiknya penaburan dilakukan pada awal pengolahan lahan apa bila sudah terlanjur padi ditanam bisa ditaburkan seperti menaburkan pupuk Urea atau pupuk lainnya.

8. Tanya : Saya mencoba memakai POC NASA + HORMONIK untuk 100 m2 tanaman padi dengan keadaan padi sudah merah atau jelek mungkin karena air penggenang sawah terlalu tinggi. setelah umur 1 minggu padi tersebut sudah ada bijinya dibagian tepi sawah karena ketinggian air tidak terlalu tinggi, akan tetapi yang bagian tengah belum muncul bijinya akan tetapi tanaman padi sudah mulai hijau, mungkinkah umur tanaman padi sudah tua dan saya terlambat untuk pengaplikasian produk NASA dan seumpamanya dalam jangka 10 hari saya kasih lagi bagaimana ?

Jawab : Memang dari informasi sawah bapak tergenang air terlalu lama sehingga tanaman padi bapak menjadi merah dan terlambat pertumbuhannya, Cara yang mudah ialah bapak harus mengeringkan lahan dan mengapur dolomit dan menaburkan supernasa, untuk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TANYA JAWAB PERTANIAN ORGANIK NASA"

Posting Komentar