pusat-pupuk-organik-nasa

pusat-pupuk-organik-nasa
PUPUK ORGANIK NASA ADALAH PUPUK ALAMI BERTEKNOLOGI TINGGI SEHINGGA MAMPU MENINGKATKAN KUANTITAS DAN KUALITAS PERTANIAN ANDA. DAPATKAN PUPUK PERTANIAN NASA HUB WA/CALL : 087747838108/082242036873 CHAT/BBM : D68201DC

CARA MENGATASI PENYAKIT LAYU FUSARIUM TANAMAN SEMANGKA

CARA MENGATASI LAYU FUSARIUM PADA TANAMAN SEMANGKA DENGAN PESTISIDA ORGANIK NASA

Hama dan Penyakit tanaman semangka juga merupakan salah satu kendala atau faktor penentu berhasil atau tidaknya dalam budidaya tanaman semangka. Kali ini pusatpupukorganik.com akan membahas sedikit tentang bagaimana cara mengatasi penyakit layu fusarium tanaman semangka denga produk nasa.

Dalam budidaya tanaman semangka faktor lain penentu berhasil atau tidaknya dalam budidaya tanaman buah semangka selain pupuk yang baik untuk tanaman buah semangka juga perlu diperhatikan cara pencegahan hama dan penyakit bibit dan cara perawatan agar buah semangka berbuah lebat dan besar. maka dari awal pengolahan lahan supaya berkurangnya serangan dan agar tanaman kebal terhadap serangan hama penyakit, gunakanlah pupuk organik Nasa.

cara mengatasi penyakit layu fusarium tanaman semangka

Jenis Penyakit Tanaman Semangka

1. Layu Fusarium pada semangka
2. Bercak Daun semangka
3. Antraknosa pada semangka
4. Busuk Semai Tanaman Semangka
5. Busuk Buah Semangka
6. Penyakit Karat Daun Tanaman Semangka

Layu Fusarium Pada Tanaman Semangka :
Penyebab penyakit ini situasi lingkungan yang memmungkinkan tumbuhnya jamur ( Hawa yang terlalu lembab ) maka jamur akan tumbuh jika di biarkan tanaman semangka akan layu dan mati.
Gejala serangan penyakit fusarium : Timbul kebusukan pada tanaman yang tadinya lebat dan subur.
Cara Pengendalian Penyakit Layu Fusarium Pada Tanaman Semangka :
  1. Dengan pergiliran masa tanam dan menjaga kondisi lingkungan agar tidak terlalu lembab.
  2. Menanam pada areal baru yang belum ditanami.
  3. Pengendalian Natural Glio sebelum tanam dengan cara 1 kotak Natural Glio di campur 25 - 50 kg pupuk kandang, peram selama 1 minggu kemudia aplikasikan ke lubang tanam yang akan di tanami bibit semangka dengan dosis 1-2 sendok makan perlubang tanam.
  4. Pada awal pengolahan lahan sebaiknya pakai pupuk organik nasa SUPERNASA pada lubang tanam bersamaan dengan penaburan GLIO dan Setelah tanam semprotkan POC NASA 3-4 ttp botol dan 1ttp HORMONIK  per tangki dengan interval 7 hari sekali selama 7 minggu.
Demikian Tips Cara Mengatasi Penyakit Layu Fusarium Tanaman Semangka semoga dengan adanya postingan ini memberikan informasi kepada para petani agar saat perawatan / budidaya tanaman semangka bisa berhasil dan buah semangka besar dal lebat. selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGATASI PENYAKIT LAYU FUSARIUM TANAMAN SEMANGKA"

Posting Komentar