Cara Agar Pepaya Berbuah Lebat

CARA AGAR PEPAYA BERBUAH LEBAT DAN BESAR

Cara Agar Pepaya Berbuah Lebat

Cara Agar Pepaya Berbuah Lebat

Di artikel kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara agar pepaya berbuah lebat, akan tetapi seblm saya memulai perlu anda ketahui bahwa pepaya bermacam macam jenisnya
Namun yang sering dibudidayakan adalah pepaya California, pepaya Bangkok, pepaya Cibinong dan pepaya hawai. Untuk melebatkan dan memperbanyak buah maka anda perlu gunakan pupuk terbaik untuk tanaman, Apa saja pupuk dan cara pemupukan nya.

CARA AGAR PEPAYA BERBUAH LEBAT

Pupuk Tanaman Pepaya

  • Tiap minggu setelah tanam beri pupuk kimia, 50 gram ZA, 25 gram Urea, 50 gram TSP dan 25 gram KCl, dicampur dan ditanam melingkar.
  • 1 bulan setelah pemupukan pertama itu lakukan pemupukan pepaya yang kedua dengan komposisi 75 gram ZA, 35 gram Urea, 75 gram TSP, dan 40 gram KCl
  • Saat umur 3-5 bulan lakukan pemupukan ketiga dengan komposisi 75 gram ZA, 50 gram Urea, 75 gramTSP, 50 gram KCl
  • Pada Umur 6 bulan dan seterusnya selama 1 bulan sekali diberi pupuk dengan 100 gram ZA, 60 gram Urea, 75 gramTSP, dan 75 gram KCl
  • Siramkan SUPERNASA ke lubang tanam dengan dosis 1 sendok makan/10 liter air setiap 1-2 bulan sekali. Untuk penggunaan power nutrition 1 botol Power Nutrition diencerkan dalam 5 liter air (5000 ml) dan jadikan larutan induk. Kemudian setiap 5 - 10 liter air diberi 50 - 100ml larutan induk tadi untuk penyiraman setiap pohon 
  • Atau siramkan Supernasa/Power Nutrition dosis 0,5 - 1 sendok makan per-10 liter air per-lubang tanaman.
  • Lakukan penyemprotan POC NASA dosis 3 tutup / tangki setiap 1-2 minggu sekali setelah tanam sampai umur 2-3 bulan
  • Sesudah tanaman pepaya umur 3 bulan semprotkan dengan pupuk POC NASA 3 – 4 tutup ditambah HORMONIK dosis 1 – 2 tutup / tangki.
  • Penyemprotan hati – hati pada saat berbunga agar tidak kena bunga yang mekar atau lebih aman bisa disiramkan.

Pengairan dan Penyiraman
Tanaman pepaya memerlukan cukup air tetapi tidak tahan air yang tergenang. Maka pengairan dan pembuangan air harus diatur. Terutama di daerah yang banyak turun hujan dan bertanah liat sebaikknya sebelah tanaman pepaya harus dibuatkan parit-parit. dan pada saat musim kemarau, tanaman pepaya harus sering disiram agar tanaman pepaya tetap terjaga kondisinya.

Pengendalian Hama dan Penyakit Pepaya

Kutu tanaman (Aphid sp., Tungau). Pengendalian : semprot dengan Natural BVR atau PESTONA secara bergantian.

Penyakit tanaman pepaya yang juga merugikan petani adalah penyakit yg disebabkan oleh serangan jamur, Menyerang buah dan batang pepaya. Cara pencegahan: perawatan kebun harus diperhatikan, menjaga kebersihan kebun dan tanaman, dan drainase serta aplikasikan Natural GLIO ke lubang tanam, sedangkan penyakit busuk akar disebabkan oleh jamur Meloidogyne incognita.
Pengendalian : Siramkan PESTONA ke lubang tanam.

Nah dengan cara di atas tanaman pepaya anda bisa berbuah lebat dan besar, Demikian artikel cara agar pepaya berbuah lebat semoga bermanfaat bagi anda. baca juga pupuk cengkeh agar berbuah lebat.

DAFTAR DISTRIBUTOR DAN ORDER

0 Response to "Cara Agar Pepaya Berbuah Lebat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel