Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung

Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung


Sebelum saya memberikan testimoni atau Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung saya akan sedikit mengenalkan daerah penghasil kopi di lampung. Perkebunan penghasil kopi terbaik salah satunya berada di pulau Sumatera yaitu Lampung. Kopi lampung memang sangat pantas mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia karena aroma dan rasanya yang pas.

Kopi Lampung pada umumnya adalah kopi jenis robusta. Di pasaran nasional kopi Lampung sudah cukup dikenal. Selama ini ekspor kopi Lampung didominasi hanya pada jenis kopi Robusta dengan kualitas (grade) IV, dan terbatas hanya berupa biji kopi saja.

Perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung sebagian besar adalah perkebunan rakyat. Khususnya di daerah Tanggamus, Lampung Barat dan Lampung Tengah. Akan tetapi kendala yang di hadapi oleh petani di lampung adalah kurngnya produksi biji kopinya, Nah kami akan memberikan kesaksian penggunaan pupuk nasa untuk tanaman kopi di lampung dengan penggunaan pupuk nasa anda bisa meningkatkan hasil panennya.

Pupuk Organik Nasa yang digunakan untuk tanaman kopi milik Bp ini

SUPERNASA :  3 kg
Power Nutrition :  3 kg
POC NASA :  3 liter
HORMONIK 500 cc :  2 botol

Harga Pupuk Nasa Untuk Kopi

Cara Pemupukan Budidaya Tanaman Kopi Nasa lampung

CARA PEMUPUKAN
Pemupukan dibuat lubang kecil disekeliling tanaman, pupuk dimasukkan dan ditutup tanah. Akan lebih baik jika ditambah dengan SUPERNASA dosis 1 botol 250 grm untuk 200 tanaman. caranya 1 botol SUPERNASA 250 gr diecerkan dalam 2 liter air jadikan larutan induk, kemudian setiap 1 liter air dicampurkan 10 cc larutan induk tadi kocorkan atau siramkan SUPERNASA 1 sendok makan per 10 liter air setiap 3-4 bulan sekali.

Apabila tanaman sudah berproduksi tambahkan pupuk khusus pembuahan yaitu POWERNUTRITION. POWER NUTRITION adalah pupuk yang diformulasikan secara khusus untu perangsang mengoptimalkan pembuahan dan meningkatkan produksi khususnya tanaman kopi. Cara pemakaiannya atau aplikasinya bisa dicampurkan dengan SUPERNASA dan dosisnya pun sama seperti dosis pemberian SUPERNASA.

Untuk pemeliharaan semprotkan 5 ttp POC NASA + 1 ttp HORMONIK  interval 1 bulan sekali.

Selamat mencoba dan buktikan hasilnya.



Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung

Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung

Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung

Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung

Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung

Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung

Manfaat Penggunaan Produk NASA untuk Tanaman Kopi

Perubahan sudah dapat dilihat setelah 3 bulan pemakaian Produk NASA

Sebelum memakai NASA untuk tanaman kopi

  1. Kondisi daun terlihat lemas dan berwarna kuning
  2. Daun mengalami pertumbuhan yang lambat
  3. Buah kopi sering rontok
  4. Tanaman kopi pertumbuhannya lambat

Setelah pemakian pupuk nasa untuk tanaman kopi

  1. Setelah menggunakan produk NASA saat budidaya Tanaman Kopi, daun terlihat tebal dan hijau, sehingga terlihat tumbuh dengan subur
  2. Pertumbuhan daun menjadi lebih cepat
  3. Perempelan harus di percepat, karena waktu penyerbukan lebih cepat, dan dalam 1 bulan sudah terjadi perubahan dari bunga menjadi buah.
  4. Kerontokan bunga jarang terjadi meskipun di musim hujan, karena penggunaan Produk NASA membuat kondisi bunga menjadi lebih kuat
  5. Tanaman kopi berbuah lebat dan banyak, dan memiliki buah lebih besar, dalam 1 dompol berisi penuh (tidak rontok), sehingga meningkatkan hasil panen sehingga pendapatan petani kopi juga mengalami kenaikan
  6. Serangan hama penyakit berkurang sampai 80%
  7. Menghemat pupuk kimia
  8. Didapatkan kesimpulan bahwa setelah menggunakan Produk NASA untuk tanaman kopi terbukti mampu meningkatkan hasil panen dan menghemat penggunaan pupuk kimia (NPK) sehingga biaya saat budidaya Tanaman Kopi menjadi lebih hemat dan keuntungan para petani Kopi meningkat.


Demikian Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung dengan aplikasi Produk NASA semoga bermanfaat untuk Anda. Dapatkan produk-produk NASA untuk budidaya Tanaman Kopi hanya dari distributor resmi PT. Natural Nusantara (NASA).

ORDER PUPUK KOPI

Nama Agen : Muhamad Jamil
ID Distributor : N-416701



0 Response to "Kesaksian Budidaya Tanaman Kopi Nasa Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel